Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:46 WIB

Pak Viktor, Ditunggu Permintaan Maafnya

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 9 Agustus 2017 | 03:17 WIB
Pak Viktor, Ditunggu Permintaan Maafnya
Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat diminta untuk segera meminta maaf atas pernyataanya yang memicu kegaduhan di dunia perpolitikan nasional.

Permintaan maaf Viktor, diyakini bisa menurunkan 'tensi' politik nasional yang kini ramai ingin menempuh jalur hukum atas pernyataan Viktor tersebut.

"Apalagi kan dia bukan orang yang ahli dalam hal itu (agama tertentu)," kata Politisi Senior Fahmi Idris saat berbincang dengan INILAHCOM, Selasa (7/8/2017).

Sebagai politisi, apalagi anggota DPR yang punya konstituen, sudah seharusnya Viktor bisa mengedepankan kepentingan bangsa diatas ego pribadi terkait permintaan maaf atas ucapannya. Sebab jika terus dibiarkan, dapat menganggu kehidupan sosial politik.

"Partai politik dan politisi harus bisa menahan dan mengendalikan pernyataan yang keluar," ungkapnya. Dia berharap, kasus Viktor jadi yang terakhir dan tak perlu sampai ke proses hukum.

Sebelumnya diketahui, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI Viktor Laiskodat dalam sebuah pidato menyebut empat partai mendukung pembentukan negara berbasis khilafah di Indonesia. Diantaranya, Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

PAN dan Gerindra sudah melaporkan hal ini ke kepolisian. PKS akan melayangkan laporan yang sama pekan depan, sekaligus membawa pidato Viktor tersebut ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), sementara Partai Demokrat mengeluarkan pernyataan keras mengenai isi pidato tersebut.

 
Embed Widget

x