Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:41 WIB

Dari Mekkah, Rizieq Serukan Proses Hukum Viktor

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 9 Agustus 2017 | 00:09 WIB
Dari Mekkah, Rizieq Serukan Proses Hukum Viktor
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat yang menyudutkan partai politik rupanya menarik perhatian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Ditengah-tengah pelariannya, Rizieq melayangkan komentar pedas atas pidato Viktor beberapa hari lalu.

Dalam sebuah video yang beredar, Rizieq mengawali dengan kalimat Kasus Penodaan Agama Islam & Ancaman Pembantaian Umat Islam yang dilakukan Viktor. Rizieq dalam video tersebut, menyayangkan sikap Viktor yang tak kunjung meminta maaf kepada umat Islam. Meskipun sudah diprotes oleh masyarakat dan dilaporkan oleh berbagai partai, serta diberi peringatan oleh Pimpinan DPR RI, lalu dinasihati oleh MUI, dan dinasihati juga oleh Gus Sholah Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng cucu dari Pendiri Nahdhotul Ulama (NU).

Rizieq yang mengaku sudah melihat dan mendengarkan video pidato Viktor secara utuh tanpa editan itu, menganggap Viktor sebagai ekstrimis agama.

"Viktor alias Vecky adalah seorang Kristen Ekstrim yang rasis dan fasis serta sangat anti islam," kata Rizieq dalam video.

Padahal katanya, agama Kristen tidak sekalipun mengajarkan yang demikian. Rizieq juga menuding Viktor secara sengaja menghujat ajaran Islam tentang khilafah."Dan menistakannya serta mengkatagorikannya sebagai ajaran Ekstrim dan Radikal," sebutnya.

Rizieq pun meminta Viktor diproses hukum karena telah menistakan agama Islam serta memfitnah ajaran khilafah islamiyyah. Disamping pidatonya telah menyebarkan kebencian dan mengadu domba.

Rizieq juga mengancam jika tidak ada proses hukum terhadap Victor selaku penista agama, maka aksi bela islam bakal digelar besar-besaran sebagai bentuk protes.

Video Rizieq tersebut ditayangkan pada Selasa (8/8/2017) dari Mekkah berdurasi 14 menit. Berikut video Habib Rizieq yang diberi judul 'Peringatan dari Mekah'


 
Embed Widget

x