Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:04 WIB

Lima Calon Haji Cianjur Batal Berangkat

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:00 WIB
Lima Calon Haji Cianjur Batal Berangkat
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Cianjur - Lima calon jamaah haji asal Cianjur, Jawa Barat, kloter 35 batal berangkat karena sakit.

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Cianjur, Tavip Supriadi, mengatakan, sebelumnya jamaah yang diperkirakan tidak berangkat di kloter tersebut berjumlah dua orang, namun sehari sebelum berangkat, jumlahnya bertambah menjadi lima orang.

"Jumlahnya yang batal berangkat pada kloter 35 menjadi lima orang, sehingga diganti lima orang jamaah di kloter berikutnya atau mempercepat keberangaktan yang seharusnya di kloter terakhir," Katanya, Selasa (8/8/2017).

Kendala visa yang sebelumnya menghambat keberangkatan sudah teratasi karena hingga kloter akhir pun visa sudah tersedia. Jamaah yang berangkat di kloter 35 berjumlah 404 orang, ditambah pendamping sebanyak enam orang.

"Mereka berangkat ke Embarkasi Bekasi dan sekarang sedang proses pemberangkatan ke Arab Saudi. Pemberangkatan kloter kedua dari Cianjur itu, dilepas langsung Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar," ujarnya.

Bupati juga berharap jamaah haji mendoakan Cianjur agar aman dan tidak terjadi bencana. Saat ini, tambah dia, pihaknya tinggal mempersiapkan pemberangkatan kloter terakhir dari Cianjur yaitu kloter 93.

"Semuanya sudah dipersiapkan, termasuk keamanan, untuk yang dua keberangkatan berjalan aman, semoga yang kloter 93 di akhir Agustus ini juga berjalan aman," tandasnya. [tar]

Tags

 
x