Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 18:58 WIB

Kasus Viktor Laiskodat

PAN Tetap Terbuka Koalisi dengan NasDem di Pilkada

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:15 WIB
PAN Tetap Terbuka Koalisi dengan NasDem di Pilkada
Sekretaris Fraksi PAN DPR, Yandri Susanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Fraksi PAN DPR, Yandri Susanto menilai pernyataan Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat tidak akan mengganggu hubungan koalisi dalam ajang Pilkada Serentak 2018 mendatang.

"Saya kira tidak (mengganggu koalisi), karena kami meyakini Nasdem dengan PAN baik-baik saja ya," kata Yandri di Gedung DPR, Selasa (8/8/2017).

Menurut dia, pernyataan Viktor di NTT tampaknya bukan sikap resmi dari partai yang dibentuk oleh Surya Paloh. "Itu kan pidatonya bang Viktor bukan mengatasnamakan NasDem," ujarnya.

Jadi, kata Yandri, koalisi di 171 kepala daerah nanti partainya tetap membuka komunikasi dengan semua partai politik yang memang punya hak untuk mengusung, apakah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan sebagainya.

"Persoalan nanti tidak dengan NasDem di Jabar bukan karena persoalan gara-gara pidatonya bang Viktor, bukan. Tapi mungkin karena persoalan lain, masalah calon. Insya Allah tidak akan menggangu komunikasi kami dengan NasDem dalam hal koalisi Pilkada gara-gara pidato bang Viktor," jelas dia.[ris]

 
x