Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:52 WIB

Bupati Barito Utara Lepas 132 Calon Haji

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 8 Agustus 2017 | 15:31 WIB
Bupati Barito Utara Lepas 132 Calon Haji
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Kalteng - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Nadalsyah melepas keberangkatan 132 calon haji daerah setempat yang gabung dalam kelompok terbang delapan menuju embarkasi Palangka Raya.

"Hari ini rombongan jamaah calon Haji Kabupaten Barito Utara secara resmi saya berangkatkan, dengan iringan doa kepada Allah SWT, semoga rombongan jamaah calon haji Barito Utara ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur," kata Nadalsyah di halaman kantor Bupati Barito, Selasa (8/8/2017).

Nadalsyah mengingatkan agar jamaah dapat menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji serta tetap menjaga persatuan, kesatuan dan nama baik negara atau daerah sehingga pulangnya nanti diharapkan menjadi haji yang mabrur.

"Kami berharap para calhaj mulai sekarang menjaga kesehatan sehingga selama dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti tanpa ada kendala," ujarnya.

Keberangkatan jamaah calon haji tersebut mengunakan transportasi darat dengan empat unit bus bantuan pemerintah daerah setempat. Selain berangkat, pada saat kembali ke Tanah Air nanti calhaj asal kabupaten pedalaman Sungai Barito ini juga akan dijemput kembali dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Pada musim haji tahun ini Nadalsyah beserta keluarga juga memberikan bantuan uang saku kepada 132 orang jamaah haji asal Barito Utara sebagai wujud turut serta dan bangga atas semangat serta niat yang iklas dalam melaksanakan ibadah haji.

"Bantuan uang saku ini jangan dilihat dari nilainya, tapi ini merupakan bentuk perhatian kepada calon haji di daerah ini," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail mengatakan sebanyak 132 orang calon haji asal Kabupaten Barito Utara, tergabung dalam kelompok terbang delapan di gelombang I dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah pada 10 Agustus 2017.

"Tahun 2017 haji asal Barito Utara tergabung satu kloter bersamaan berangkatnya menggunakan pesawat Garuda dengan tujuan Madinah dari Bandara Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan," kata dia.

Ia mengatakan, calon haji Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang delapan itu akan bergabung dengan calon haji dari Kabupaten Murung Raya 64 orang, Barito Selatan 121 orang ditambah petugas haji daerah lima orang dan dari Provinsi Kalteng satu orang.

"Calon haji berangkat menggunakan empat unit bis bantuan pemerintah daerah melalui jalan darat ke Palangka Raya," kata Tuani.

Calon haji kloter 8 sebanyak 325 orang itu dijadwalkan berangkat dari Palangka Raya menuju embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Kamis (10/8) dan pada hari yang sama melanjutkan perjalanan menuju Madinah.

"Jamaah haji dijadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah tanggal 20 September 2017 pagi pukul 7.35 WITA," tandasnya. [tar]

Tags

 
x