Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:04 WIB

Calon Jamaah Haji Pamekasan Dibagi Tiga Kloter

Oleh : - | Selasa, 8 Agustus 2017 | 12:33 WIB
Calon Jamaah Haji Pamekasan Dibagi Tiga Kloter
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Calon jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan pada tahun ini akan dibagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter), termasuk di antaranya kloter gabungan dari tiga kabupaten berbeda di Madura.

"Untuk tahun ini sebanyak 963 jemaah, dua di antaranya gagal berangkat karena alasan berbeda. Mereka akan dibagi menjadi tiga kloter, yakni kloter 57, 58 dan 59," kata Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Pamekasan, Afandi, Selasa (8/8/2017).

Dari tiga kloter tersebut, satu kloter diantaranya merupakan kloter gabungan dari calon haji asal tiga kabupaten berbeda di Madura. "Kloter 57 ini gabungan dari Kabupaten Sampang dan Sumenep. Sedangkan kloter 58 dan 59 utuh dari Pamekasan semua," ujarnya.

Selain itu, kata Afandi, masing-masing kloter nantinya akan dipandu lima orang petugas perwakilan dari beberapa KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji). "Satu orang dokter dan dua orang lainnya paramedis," jelasnya.

Para jamaah calon haji asal Pamekasan nantinya dijadwalkan akan berangkat secara maraton dari depan Masjid Jami' Asy-Syuhada' Pamekasan selama dua hari berturut-turut, yakni mulai Rabu hingga Kamis (16-17 Agustus 2017) mendatang.[beritajatim.com]

Tags

Komentar

 
x