Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:08 WIB

Kasus e-KTP, KPK Periksa Rindoko Terkait Novanto

Oleh : - | Selasa, 8 Agustus 2017 | 12:02 WIB
Kasus e-KTP, KPK Periksa Rindoko Terkait Novanto
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa mantan Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) di Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Rindoko Dahono Wingit.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan itu dilakukan dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan kartu tanda penduduk berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (e-KTP).

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto (SN)," katanya, Selasa (8/8/2017).

Selain memeriksa Rindoko, KPK juga akan memeriksa tiga saksi lain untuk tersangka Setya Novanto, yaitu Kasubbag Data dan Informasi Setditjen Dukcapil Kemendagri Djojo Kartiko Krisno, pensiunan PNS Ditjen Dukcapil Kemendagri Ruddy Indrato Raden dan Dede Tatang dari pihak swasta.

Dalam dakwaan penuntut umum kasus e-KTP disebutkan Rindoko bersama Nu'man Abdul Hakim dari Fraksi PPP, Abdul Malik Haramain dari Fraksi PKB, Djamal Aziz dari Fraksi Partai Hanura dan Jazuli Juwaini dari Fraksi PKS selaku Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) di Komisi II masing-masing menerima 37 ribu dolar AS terkait proyek senilai Rp5,95 triliun tersebut.[tar]

Komentar

 
x