Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:14 WIB

Dua Calon Jamaah Haji Pamekasan Gagal ke Makkah

Oleh : - | Selasa, 8 Agustus 2017 | 09:52 WIB
Dua Calon Jamaah Haji Pamekasan Gagal ke Makkah
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Dua calon jamaah haji (CJH) dari dua kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) asal kabupaten Pamekasan gagal menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah karena alasan berbeda.

"Dua calon haji yang gagal berangkat itu karena sedang hamil dan seorang lainnya meninggal dunia," kata Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Pamekasan, Afandi, Selasa (8/8/2017).

Calon haji yang tengah hamil atas nama Imamah dari KBIH Al-Amin, sedangkan calon haji yang meninggal dunia atas nama Damario dari KBIH Syarifain warga Desa Tattango, Kecamatan Proppo.

"Total calon jamaah haji saat ini sebanyak 963 orang, tapi karena kedua jemaah berhalangan yang diberangkatkan menjadi 961 orang," ujarnya.

Namun, calon haji yang gagal berangkat ke Makkah tidak serta merta bisa langsung digantikan calon haji lain termasuk calon haji asal Pamekasan yang masih dalam daftar tunggu. Sebab, ketentuan pergantian calon haji diatur langsung oleh panitia penyelenggara haji di tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Nanti provinsi (Jawa Timur) yang akan menentukan siapa yang akan berangkat menggantikan kedua orang calon haji yang gagal berangkat pada tahun ini," jelasnya.[beritajatim.com]

Tags

 
x