Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:36 WIB

Pidato Viktor Dinilai Sebuah Kekonyolan

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 8 Agustus 2017 | 05:12 WIB
Pidato Viktor Dinilai Sebuah Kekonyolan
Pidato Politikus Nasdem Victor Laiskodat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pidato Politikus Nasdem Victor Laiskodat yang menjelekan beberapa partai sebagai pendukung kaum intoleran dinilai sebiah kekonyolan.

Sebab, tidak sepantasnya seorang elit politik partai yang mendukung pemerintah membuat pernyataan yang berpotesi memcah belah bangsa.

"Dia sebagai elit politik, dia sebagai intelektual itu konyol dia kalau berbicara seperti itu," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua pada INILAHCOM, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, sebagai elit politik pendukung pemerintah, seharusnya pidato Viktor bisa menyejukan, bukan memicu polemik. Terlebih pemerintah saat ini tengah menggalakan keutuhan NKRI setelah isu SARA mencuat belakangan ini.

"Dia kan harus bertugas salah satu pimpinan tertinggi partai politik yang mendukung kebijakan pemerintah yang dalam hal ini adalah partai NasDem untuk menjaga keutuhan dong bukan untuk memecah belah," kata dia.

Untuk itu, tegas dia, sejumlah partai yang dituding Viktor pendukung kaum intoleran melaporkan kepada polisi.

Diketahui di dalam video yang tersebar, Viktor berbicara di sebuah mimbar. Dia menyebut empat partai yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat sebagai partai politik yang mendukung negara khilafah dan mengancam keutuhan NKRI.

Hal ini berkaitan dengan sikap keempat partai yang tidak mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Viktor dilaporkan ke pihak kepolisian. Dia dilaporkan karena diduga melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2), Pasal 4 dan 5 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. [ind]

 
Embed Widget

x