Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:36 WIB

Demokrat: Pidato Viktor Bisa jadi Jurang Pemisah

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 8 Agustus 2017 | 04:04 WIB
Demokrat: Pidato Viktor Bisa jadi Jurang Pemisah
Pidato Politikus Nasdem Victor Laiskodat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pidato Politikus Nasdem Victor Laiskodat yang menjelekan beberapa partai sebagai pendukung kaum intoleran disebut bisa menjadi jurang pemisah antar masyarakat.

Sebab, dalam pidato Victor dalam acara deklarasi calon Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur itu berpotensi memprovokasi antar masyarakat. Dimana Viktor menyarankan tidak memilih orang yang diusung oleh partai intoleran.

"(Pidato Viktor Laiskodat) Itu bisa menjadi jurang pemisah," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua pada INILAHCOM, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, tidak sepantasnya orang berpendidikan seperti Viktor mengatakan hal demikian. Terlebih dia adalah politikus pendukung pemerintah yang tengah menggalakan keutuhan NKRI.

"Saya kira kemampuan (Viktor baik), dia saya lihat di tv berbicara mengenai masalah NKRI, berbicara mengenai Bhinneka Tunggal Ika dia berjuang di Partai NasDem demi untuk menegakkan cita cita bangsa ini," ujar dia.

Diketahui dalam video yang tersebar, Viktor berbicara di sebuah mimbar. Dia menyebut empat partai yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat sebagai partai politik yang mendukung negara khilafah dan mengancam keutuhan NKRI.

Hal ini berkaitan dengan sikap keempat partai yang tidak mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Viktor dilaporkan ke pihak kepolisian. Dia dilaporkan karena diduga melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2), Pasal 4 dan 5 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. [ind]

Komentar

 
x