Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:01 WIB

Kejari Sidoarjo Sita Bangunan Milik Dirut PDAU

Oleh : - | Senin, 7 Agustus 2017 | 21:13 WIB
Kejari Sidoarjo Sita Bangunan Milik Dirut PDAU
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Kejari Sidoarjo menyita sebuah bangunan seluas 84 M2 milik tersangka Amral Soegianto, Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) yang berada di Perumahan Puri Indah Asri Blok CAT No 16 Sidoarjo Senin (7/8/2017).

Penyitaan itu dilakukan Tim Penyidik Kejari Sidoarjo atas penerbitan surat perintah Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo No.Print-11/0.5.30/Fd.1/08/2U017 tanggal 7 Agustus 2017 disita untuk mengembalikan kerugian negara.

Rumah itu diduga merupakan hasil dari tindak korupsi pengelolaan keuangan PD Aneka Usaha.

"Hari ini kita melakukan penyitaan terhadap aset milik tersangka Amral," tegas Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo Andri Tri Wibowo.

Andri menjelaskan, penyitaan tanah yang diatasnya ada bangunan ini akan dijadikan barang bukti dalam persidangan kasus PD Aneka Usaha. Beberapa aset lainnya milik tersangka masih sedang kita dalami.

"Pihaknya menduga aset milik tersangka Amral ini merupakan hasil dari tindak korupsi, dan penyitaan ini merupakan bagian dari aset recovery dari kasus korupsi yang dilakukan Kejari Sidoarjo," ujarnya.

Kejari Sidoarjo saat ini selain melakukan penyidikan dan pengungkapan kasus dugaan penyelewengan keuangan PD Aneka Usaha dalam kurun waktu enam tahun terakhir (2010-2016).

Kejari juga konsen untuk upaya pengembalian kerugian negara. Proses pemberkasan untuk kasus korupsi PD Aneka Usaha saat ini juga sedang dilakukan.

"Dalam waktu dekat akan segera kita limpahkan ke penuntut umum," pungkas mantan Kasi Pidsus Jombang itu.[beritajatim]

 
x