Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:41 WIB

Dimana Victor Saat NasDem Klarifikasi Kasusnya?

Oleh : Willi Nafie | Senin, 7 Agustus 2017 | 20:15 WIB
Dimana Victor Saat NasDem Klarifikasi Kasusnya?
ketua tim kajian serta anggota Fraksi Partai NasDem DPR Zulfan Lindan bersama Wasekjen Wily Aditya dan Sekjen DPP Partai NasDem Nining Indra Saleh (kiri ke kanan) memberikan keterangan pers mengenai pidato Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Viktor Laiskodat, - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem mengklarifikasi pidato Victor Bungtilu Laiskodat di Kupang, NTT yang berujung polemik. Adapun hal ini dikemukakan usai tim kajian internal NasDem menelisik keseluruhan isi rekaman video ucapan Victor.

Menurut dia, rekaman yang beredar itu telah diedit, sehingga menghilangkan konteks, konten, dan substansi pidato asli. Selanjutnya, video editan itu disebarluaskan sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

Bahkan mereka beranggapan pidato Victor sesungguhnya mendorong semangat untuk menjaga ideologi dan konstitusi negara dari setiap upaya terhadap disintegrasi negara dan bangsa.

Namun dalam konferensi pers itu Victor tidak terlihat, melainkan hanyalah sejumlah perwakilan dari partai.

Saat dikonfirmasi terkait keberadaan Victor, Ketua Tim Kajian Partai NasDem Zulfan Lindan mengatakan Victor sedang berada di kediamannya.

"Biasa lah dia (Victor) di rumah, ini sudah di-take over oleh partai, jadi bukan persoalan pribadi lagi," kata Ketua Tim Kajian Partai NasDem Zulfan Lindan, Senin (7/8/2017).

Di samping itu, Zulfan memastikan partainya menolak meminta maaf atas pidato politik Victor. Sebab yang tepat mengucap permintaan maaf adalah pihak yang menyebar video tersebut.

"Enggak perlu, yang minta maaf harusnya yang buat viral itu," cetusnya.

 
Embed Widget

x