Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:42 WIB

GM Demokrat juga Laporkan Victor Laiskodat ke MKD

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 7 Agustus 2017 | 19:21 WIB
GM Demokrat juga Laporkan Victor Laiskodat ke MKD
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sayap Partai Demokrat, DPP Generasi Muda (GM) Demokrat melaporkan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan (MK) DPR, Senin (7/8/2017).

Wakil Ketua Umum Generasi Muda Demokrat, N Primawira mengatakan pihaknya sudah melaporkan Victor Laiskodat ke Bareskrim Polri atas dugaan ujaran kebencian dan diduga juga melanggar Pasal 156 KUHP.

"Kemudian kami lanjutkan sore ini laporkan kepada MKD, karena dalam jabatan beliau sebagai anggota dewan kami anggap beliau sudah melanggar kode etik sebagai anggota dewan," kata Primawira di Gedung DPR.

Ia menjelaskan untuk mengadukan Victor Laiskodat ke MKD, pihaknya membawa klipingan-klipingan media massa termasuk rekaman video.

Selain itu, laporan ke MKD bertujuan agar dewan bisa menjatuhkan sanksi etika kepada Victor atas perbuatan yang dilakukan.

"Kita percayakan ke MKD untuk putuskan yang terbaik, tapi tentunya kita minta ia dicopot dari anggota dewan. Targetnya sesegera mungkin, harapan kita bisa cepat," ujarnya.

Namun, lanjutnya, proses penyelidikan di MKD masih belum bisa dilakukan karena saat ini DPR masih masuk masa reses. Namun dia meminta kepolisian bisa memproses laporan tersebut secepatnya.

"Tuntutan kita adalah pertama kita mau minta maaf secara terbuka kepada PD (Partai Demokrat) dan seluruh kader, khusunya di NTT. Kemudian, ini bukan delik aduan mestinya bisa segera ditindaklanjuti," tandasnya.[jat]

 
x