Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:34 WIB

Ini 3 Temuan NasDem Usai Telaah Isi Pidato Victor

Oleh : Willi Nafie | Senin, 7 Agustus 2017 | 18:29 WIB
Ini 3 Temuan NasDem Usai Telaah Isi Pidato Victor
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - DPP Partai NasDem telah membentuk tim dan mengkaji isi pidato Victor Bungtilu Laiskodat yang telah menjadi viral di media sosial beberapa waktu terakhir.

Hasilnya, pertama rekaman yang telah beredar telah diedit sehingga menghilangkan konteks, konten, dan substansi pidato asli Victor.

Kedua, video yang beredar adalah hasil editan yang disebarluaskan sehingga menimbulkan kesalah pahaman.

"Ketiga pidato saudara VBL sesungguhnya adalah mendorong semangat untuk menjaga ideologi dan konstitusi negara dari setiap upaya terhadap disintegrasi negara dan bangsa. Dan tidak ada maksud dan tujuan dari saudara VBL untuk menyudutkan pihak manapun," kata Ketua Tim Kajian, Zulfan Lindan, saat konferensi pers di DPP Partai NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Sebelumnya, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[jat]

Komentar

 
x