Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:13 WIB

Hari Ini PKS Laporkan Victor Laiskodat ke MKD

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 7 Agustus 2017 | 17:44 WIB
Hari Ini PKS Laporkan Victor Laiskodat ke MKD
Ketua DPP PKS, Zainuddin Paru melaporkan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan (MK) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS, Zainuddin Paru melaporkan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan (MK) DPR di Komplek Senayan pada Senin (7/8/2017).

"Hari ini mengajukan pengaduan dugaan pelanggaran kode etik yg dilakukan oleh salah satu anggota DPR saudara Viktor Laiskodat, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI," kata Zainuddin di Gedung DPR.

Ia menjelaskan laporannya ini terkait dugaan pernyataan pidato Victor Laiskodat pada 1 Agustus 2017 di Kupang. Saat itu Victor diduga melakukan ujaran kebencian dan permusuhan ditengah masyarakat serta fitnah menyesatkan.

"Kekhawatiran lebih jauh daripada itu adalah kekhawatiran kami terkait dengan adanya konflik horisontal di engah masyarakat akibat dari pidato yang provokatif itu," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya tentu akan mengikuti mekanisme yang ada dan administratif di MKD setelah mengadukan Victor Laiskodat. Namun, partainya mendesak supaya Victor segera dipanggil untuk dimintai keterangannya.

"Dan meminta MKD memecat jika memang dugaan itu terbukti melanggar kode etik dan sumpah jabatan sebagai anggita DPR RI, lebih cepat lebih baik," jelas dia.

Ia menambahkan dalam pengaduannya ini disertakan berkas yang dibawa seperti flashdisk laporan rekaman video, baik yang lengkap sekitar 25 menit maupun yang durasi singkat 2 menit 3 detik.

"Kami minta hukuman yang setimpal terkait dengan pelanggaran kode etik, paling tidak ini mengganggu dan mengancam stabilitas persatuan dan kesatuan dan kedamaian secara nasional. Kami minta masalah copot atau tidak dari ketua fraksi, tapi kami minta diberhentikan dari anggota DPR RI," tandasnya. [ton]

 
x