Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:39 WIB

Peraih Medali Emas Sea Games Akan Dipromosikan PNS

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 7 Agustus 2017 | 12:51 WIB
Peraih Medali Emas Sea Games Akan Dipromosikan PNS
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih perolehan medali sesuai dengan yang ditargetkan.

Menpora Imam Nachrawi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan agar bonus untuk para atlet tidak hanya disiapkan dalam bentuk uang.

"Bonus sudah disiapkan dan sesuai arahan Bapak Presiden, bonus tidak harus berupa uang saja tetapi harus ada stimulan yang lain. Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menteri PAN RB, bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)," ujar Imam di area23 Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Tak hanya dalam bentuk promosi PNS, Kemenpora juga telah berbicara dengan Kementerian PUPR agar ada fasilitas perumahan bagi para atlet peraih medali.

"Tentu ini lompatan baru yang disiapkan pemerintah. Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR. Sudah disiapkan, tapi yang perumahan belum," katanyao.

Bahkan, Jokowi menyampaikan arahannya agar BUMN juga bisa diikutsertakan dalam hal pemberian bonus untuk para atlet.

"Entah mereka dipromosikan sebagai pegawai BUMN dan sebagainya, sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin. Kalau uang tunai sudah pasti, meskipun anggarannya harus kita rasionalisasi kembali. Hadiahnya bisa untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu. Tergantung tipenya. Anggarannya pada saatnya nanti akan kami sampaikan secara langsung," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x