Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:52 WIB

Demokrat Desak Polri Proses Kasus Victor Laiskodat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 7 Agustus 2017 | 12:23 WIB
Demokrat Desak Polri Proses Kasus Victor Laiskodat
Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengatakan penegak hukum maupun Mahkamah Kehormatan DPR harus memproses secara fair kasus yang melibatkan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat karena masyarakat sudah banyak yang melapor.

"Ini ada dua proses, di MKD diproses tapi yang terpenting adalah di penegak hukum juga diproses," kata Agus di Gedung DPR, Senin (7/8/2017).

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu menjelaskan dua laporan masyarakat berbeda, yakni yang di MKD akan diproses oleh MKD dan laporan ke penegak hukum harus diproses secara adil, transparan dan akuntabel.

"Jadi ini bisa berbarengan tapi dua-duanya akan diproses, karena sudah ada yang melaporkan kepada MKD atau penegak hukum. Jadi baik MKD dan penegak hukum wajib memproses seluruh laporan yang disampaikan," ujarnya.

Menurut dia, partainya sudah melaporkan melalui Barisan Muda Demokrat ke kepolisian akibat pernyataan Victor yang menyebut Demokrat sebagai salah satu partai pendukung ormas radikal.

"Lengkaplah seluruh partai politik yang disampaikan yaitu Partai Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra," tandasnya.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran. [ton]

Komentar

 
x