Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:43 WIB

PKS Ikut Polisikan Victor Laiskodat

Oleh : Willi Nafie | Senin, 7 Agustus 2017 | 11:03 WIB
PKS Ikut Polisikan Victor Laiskodat
Victor Bungtilu Laiskodat - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usai Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan Victor Bungtilu Laiskodat ke Bareskrim Polri.

"Sebagaimana janji kita akan melaporkan Victor Laiskodat terkait dengan pidato yang lalu, dimana menimbulkan permasalahan serius tentang adanya dugaan ujaran kebencian dan permusuhan," kata Zainudin Paru, Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS , di Kantor Bareskrim Polri sementara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

PKS terpaksa melaporkan Victor lantaran tersinggung akibat Ketua Fraksi Partai NasDem itu dalam pidato politiknya menyebut PKS sebagai salah satu partai yang menolak Perppu Ormas dan mendukung khilafah serta kelompok ekstrimis.

"Dalam PKS tidak ada kamus khilafah. PKS adalah partai politik yang lahir di Indonesia dan berbicara tentang Indonesia sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan dasar Pancasila, undang-undang dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," tuturnya.

Sebelumnya beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran. [rok]

Komentar

 
x