Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 05:45 WIB

Arief Poyuono Dinilai Lagi Cari Popularitas

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 7 Agustus 2017 | 05:17 WIB
Arief Poyuono Dinilai Lagi Cari Popularitas
Pengamat Politik Universitas Jayabaya Igor Dirgantara - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono dinilai tengah mencari popularitas terkait pernyataannya yang menyebut PDI-Perjuangan sama seperti PKI. Partai yang dilarang ada dan tumbuh di Indonesia.

Namun, popularitas yang ingin dicapai politikus Gerindra itu bukan untuk partai, melainkan untuk pribadinya. Itu terlihat Arief tak mendapat dukungan intetnal partai. Termasuk dukungan Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra.

"Menurut saya apa yang dilakukan oleh Arief Puyono tidak pantas. Ya bisa dilihat dia mencari popularitas sendiri. Bisa dilihat di luar atapun didalam partai," kata pengamat politik Universitas Jayabaya Igor Dirgantara pada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Menurut dia, hal itu seharusnya tidak dilakikan oleh Politikus sekelas Arief hanya untuk mencari popularitas. Meski dengan dalih untuk pembelaan pada Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra.

Arief sebelumnya mengaku bahwa pernyataannya itu untuk membela Prabowo yang disebut oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto berambisi menjadi Presiden.

Arief pun sudah mengklarifikasi dan meminta maaf atas pernyataan itu. Hal itu dilakukannya merespon permintaan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar dirinya memberi klarifikasi.

Meski sudah minta maaf Arief tetap dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas pernyataan itu oleh Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM).

Politikus Gerindra itu dilaporkan atas dugaan pelanggaran Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). [ind]

Komentar

 
x