Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:41 WIB

Pemerintah Salurkan Dana untuk PPP Kubu Romi

Oleh : - | Minggu, 6 Agustus 2017 | 18:18 WIB
Pemerintah Salurkan Dana untuk PPP Kubu Romi
Ketua Departemen Hukum PPP, Arif Sahudi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerbitkan surat tentang penjelasan penyaluran bantuan keuangan kepada PPP kubu Romahurmuziy (Romi) yang selama ini dibekukan.

Ketua Departemen Hukum PPP, Arif Sahudi mengatakan langkah yang diambil oleh pemerintah sudah tepat dan bukan bentuk intervensi karena berdasarkan hukum yakni UU Partai Politik bahwa keabsahan suatu partai berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM.

"PPP yang memperoleh keabsahan dari Menkumham adalah kubu Romi," kata Arif di Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Menurut dia, dengan adanya putusan peninjauan kembali (PK) sengketa hukum perdata yang memenangkan kubu Romi atas kubu Djan Faridz sebagai bukti konflik partai berlambang Ka'bah sudah selesai.

"Artinya, kubu Djan Faridz menjadi tidak mempunyai legal standing seperti yang diatur dalam UU Kehakiman tidak boleh ada Permohonan PK atas Putusan PK," ujarnya.

Ia mengatakan kalau ada pihak yang mempersoalakan putusan PK MA a quo patut dipertanyakan motivasi dan kecerdasan pengetahuan tentang hukumnya.

"Maka berdasarkan hal tersebut di atas jika ada pihak yang mempermasalahkan surat Dirjen PolPum patut diduga bukan orang yang paham hukum," tandasnya. [fad]

Tags

 
Embed Widget

x