Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:02 WIB

Pameran Lukisan Istana

Bekraf Siapkan Aplikasi Selular untuk Pengunjung

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 6 Agustus 2017 | 19:00 WIB
Bekraf Siapkan Aplikasi Selular untuk Pengunjung
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Istana membutuhkan waktu kurang lebih selama dua pekan untuk mempersiapkan pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan Senandung Ibu Pertiwi' di Galeri Nasional, Jakarta Pusat.

"Galeri Nasional juga melakukan berbagai persiapan sebelum pameran berlangsung, salah satu persiapan yang dilakukan adalah di bidang sarana dan prasarana yang dimulai dua minggu sebelum hari pertama pameran dibuka," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan persnya, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Adapun persiapan fisik yang dilakukan untuk pameran ini antara lain sarana untuk menggantung koleksi, sarana untuk tempat pendaftaran pengunjung pameran lukisan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 ini melalui www.bek-id.com, membuat tanda dan juga sarana lainnya.

Galeri nasional, kata Bey, juga mengalokasikan anggaran khusus untuk mempercantik lokasi pameran termasuk bagaimana mengarahkan pengunjung selama 30 menit di dalam ruang pameran tersebut melalui aplikasi selular.

"Pengunjung dapat mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi melalui Android Q&R. Aplikasi ini merupakan dukungan dari Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif)," tandasnya. [rym]

Tags

Komentar

 
x