Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:50 WIB

Calon Haji Embarkasi Padang Meninggal Dunia

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 6 Agustus 2017 | 14:18 WIB
Calon Haji Embarkasi Padang Meninggal Dunia
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Padang - Satu calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Padang, Sumatera Barat, yang tergabung dalam kloter IX atas nama Minas Kawi usia 62 tahun meninggal dunia di Asrama Haji Tabing pada pukul 08.05 WIB setelah mengalami hipertensi.

"Almarhumah meninggal di kamar tadi pagi setelah mengalami keluhan pusing," kata Staf Sekretariat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Padang, Hami Mulyawan, Minggu (6/8/2017)..

Jenazah sudah dikembalikan oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Padang ke kampung halaman di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Karena yang bersangkutan sudah masuk asrama haji maka keluarga yang ditinggalkan berhak mendapatkan santunan asuransi, ujarnya.

Sementara sebanyak 390 calon haji yang tergabung dalam kloter IX dijadwalkan akan bertolak ke Madinah dari Bandara Internasional Minangkabau pada Minggu pukul 15.15 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER.

Kloter IX berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota 301 orang dan dari Padang 84 orang serta didampingi lima petugas haji.

"Jamaah tertua kloter IX atas nama Sarifah Nur Abdlulah usia 80 tahun dan termuda Ihsan Alhadi 33 tahun," ujarnya.

Dua calon haji lainnya dari kloter IX juga mengalami penundaan keberangkatan atas nama Dalmis Narawi usia 68 tahun karena sakit dan Nurhayati Kasimin usia 66 karena merawat suami sakit.

Embarkasi Haji Padang memberangkatkan 6.347 calon haji pada musim haji 2017 terdiri atas 16 kelompok terbang.

Dari 6.347 calon haji tersebut 4.628 orang berasal dari Sumbar dan 1.641 orang dari Bengkulu.

Jumlah calon haji yang berangkat tahun ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 4.946 orang terdiri atas 11 kloter.

Sebelumnya Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Fendrick Sondra memastikan pihaknya siap melayani jamaah dengan semua fasilitas yang telah dipersiapkan.

Terkait pesawat haji yang digunakan adalah jenis Boeing 777-300 ER yang berbadan besar ia memastikan bisa mendarat di BIM dengan baik.

"Kami sudah siapkan semuanya mulai dari navigasi, parking stand serta fasilitas pendukung lainnya," pungkasnya. [tar]

Tags

 
Embed Widget

x