Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 09:51 WIB

Dukung Jokowi, HT Cari Perlindungan Hukum?

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 6 Agustus 2017 | 08:01 WIB
Dukung Jokowi, HT Cari Perlindungan Hukum?
Ketua Umum Perindo, Harry Tanoesoedibjo (HT) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik Syamsudin Haris menilai memang maksud dukungan Partai Perindo untuk pemerintahan Jokjo WIdodo tidak bisa diartikan secara gamblang. Namun, ia menduga dukungan ini dilakukan untuk meminta perlindungan terhadap persoalan hukum yang kini membelit Harry Tanoesoedibjo (HT) sebagai Ketua Umum.

"Tepatnya saya gak tahu. Tapi secara umum, jika HT punya masalah hukum, mungkin saja dalam rangka mencari perlindungan hukum dari pemerintah Jokowi atas kasus hukum yang dialaminya," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (5/8/2017).

Selain itu, dukungan ini juga bisa dilihat secara kasat mata bahwa Perindo atau HT sebagai Ketua Umum ingin mencari peluang politik kedepan dengan menumpang popularitas Jokowi.

"Tapi bisa juga HT mencari peluang politik dengan cara menumpang popularitas jokowi," duganya.

Diberitakan sebelumnya, Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan PDIP menyambut baik dukungan kepada pemerintah yang dilayangkan Partai Perindo. Menurutnya ini bukti keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah Perindo memilih dukung Presiden Jokowi. Dengan bertambahnya dukungan politik terhadap Pak Jokowi, itu menegaskan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi sebagai Presiden RI diakui keberhasilannya dalam memimpin pemerintahan dan keberhasilannya dalam pembangunan negara Indonesia yang sedang berjalan saat ini," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (4/8/2017).

Diketahui, Ketua Umum Partai Perindo sekaligus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019. Rencananya, dukungan itu akan dibahas dalam Rapimnas Partai Perindo pada akhir tahun 2017. [hpy]

Komentar

 
x