Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:54 WIB

Dukung Jokowi, Perindo Dinilai Incar Kursi Kabinet

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 6 Agustus 2017 | 07:02 WIB
Dukung Jokowi, Perindo Dinilai Incar Kursi Kabinet
Pengamat politik Kedai Kopi Hendri Satrio - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik Kedai Kopi Hendri Satrio menilai dukungan yang dilayangkan Partai Perindo untuk pemerintahan Joko Widodo didasari dua alasan. Pertama Perindo dianggap juga mengincar kursi di Kabinet.

"Ada dua alasannya. Pertama alasan politik. Keputusan berani HT mendukung Jokowi agar juga mudah mendapatkan kursi untuk Perindo
," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (5/8/2017).

Alasan berikutnya dianggap masih sangat misteri. Namun ia menilai, sebagai seorang pengusaha, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo (HT) sudah memperhitungkan keuntungan yang akan dia dapat dari langkahnya ini dengan matang.

"Kedua, alasan yang masih penuh misteri, hanya HT yang tau alasannya. HT ini kan pebisnis handal, pasti dia berhitung untuk ini," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan PDIP menyambut baik dukungan kepada pemerintah yang dilayangkan Partai Perindo. Menurutnya ini bukti keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah Perindo memilih dukung Presiden Jokowi. Dengan bertambahnya dukungan politik terhadap Pak Jokowi, itu menegaskan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi sebagai Presiden RI diakui keberhasilannya dalam memimpin pemerintahan dan keberhasilannya dalam pembangunan negara Indonesia yang sedang berjalan saat ini," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (4/8/2017).

Diketahui, Ketua Umum Partai Perindo sekaligus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019. Rencananya, dukungan itu akan dibahas dalam Rapimnas Partai Perindo pada akhir tahun 2017. [hpy]

Komentar

 
x