Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:43 WIB

Modal 11 Kursi DPRD, Golkar Jatim Ajukan Cawagub

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 6 Agustus 2017 | 01:29 WIB
Modal 11 Kursi DPRD, Golkar Jatim Ajukan Cawagub
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Partai Golkar menawarkan calon wakil gubernur untuk ikut berkompetisi dalam emilihan kepala daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) yang dijadwalkan berlangsung 2018.

Dengan modal 11 kursi DPRD, Golkar bakal mencari koalisi partai lain untuk mencari pasangan gubernurnya.

"Kami siap berkoalisi dengan partai apapun di Pilkada Jatim 2018 dengan syarat bersedia memberi dukungan kader Golkar sebagai Calon Wakil Gubernur," ujar Ketua Bidang Eksekutif dan Legislatif Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar Yahya Zaini, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Koordinator Wilayah I Jatim DPP Golkar ini menyebut beberapa nama, di antaranya adalah Adies Kadir, Ridwan Hisjam, dan Misbakhun, yang ketiganya saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto juga dinilai layak untuk menjadi calon wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018. Selain itu, Yahya menambahkan, untuk menjaring para kader yang berkompeten di Pilkada Jatim 2018, partai Golkar membuka pendaftaran bakal calon yang dimulai tanggal 7 Agustus.

"Setelah itu, untuk mewujudkan kader kami menjadi calon wakil gubernur, Golkar akan terus berkomunikasi dengan partai lain," katanya.

Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah menyatakan akan mengusung Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, sebagai Calon Gubernur Jatim di Pilkada 2018, menurut dia, juga sedang didekati.

"Kami juga mempertimbangkan nama Khofifah Indar Parawansa, yang saat ini menjabat Menteri Sosial seandainya beliau jadi maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim. Antara Gus Ipul dan Khofifah, kepada partai politik pengusungnya, nanti akan kami tawarkan kader Golkar sebagai calon wakilnya," tandasnya.

Komentar

 
x