Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:04 WIB

Angket KPK Duga Novel Sedang Berpolitik

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 5 Agustus 2017 | 17:49 WIB
Angket KPK Duga Novel Sedang Berpolitik
Ketua Pansus KPK Masinton Pasaribu (kanan) bersama Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar Simanjuntak (tengah) dan Waketum DPP Gerindra Ferry Juliantono (kiri) menjadi narasumber dalam diskusi Polemik di Jakarta - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masinton Pasaribu menyesalkan sikap penyidik senior KPK Novel Baswedan yang lebih banyak bersuara di media dibandingkan kepolisian.

"Kenapa ngomongnya di media. Kalau beropini, ini namanya sedang berpolitik," kata Masinton dalam diskusi Sindo Trijaya bertema Cerita Novel, KPK, dan Pansus DPR di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga menyayangkan sikap Novel yang tidak mau di-BAP oleh kepolisian. Padahal menurutnya itu penting untuk segera mengungkap siapa pelakunya.

"Kemudian kalau tidak percaya ke kepolisian, kita percaya kan ke siapa kalau kasus ini tidak di-BAP," jelas Masinton.

Anggota Komisi III itu juga mengkritik pimpinan KPK yang tidak menegur Novel karena lebih memilih berbicara di media ketimbang kepada kepolisian.

"Sampai sekarang ada enggak kita dengar pimpinan KPK mencegah agar (Novel) tidak tuding sana-sini. Di swasta juga kalau bawahannya ngomong sana-sini ditegor pimpinannya. Pimpinan KPK diam sampai saat ini," pungkas Masinton.

 
x