Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:04 WIB

Novel Sudah Diberitahu Sebelum Diteror Penyiraman

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 5 Agustus 2017 | 10:20 WIB
Novel Sudah Diberitahu Sebelum Diteror Penyiraman
Ketua Pansus KPK Masinton Pasaribu (kanan) bersama Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar Simanjuntak (tengah) dan Waketum DPP Gerindra Ferry Juliantono (kiri) menjadi narasumber dalam diskusi Polemik di Jakarta - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan telah diwanti-wanti oleh pihak Polda Metro Jaya sebelum proses penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, saat membeberkan apa yang diceritakan Novel padanya mengenai informasi sebelum penyerangan penyidik lembaga anti rasuah tersebut.

"Karena saat itu pak Iriawan (mantan Kapolda Metro Irjen M. Iriawan) menyebut ada data intelejen menyebut akan ada penyerangan terhadap Novel," kata Dahnil saat acara diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Sehingga, lanjut Dahhil, ada tim yang sempat diterjunkan guna mengamankan sekitar rumah Novel.

"Lalu ada tim lain mereka tidak tahu tim dari mana, mungkin mabes, akhirnya tim Polda ditarik. Jadi sebelum peristiwa Novel sudah merasa baru tanggal 11 April Novel lengah," tuturnya.[jat]

 
x