Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 20:01 WIB

Ini Hasil Pertemuan GMPG dengan Yorrys

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 4 Agustus 2017 | 21:36 WIB
Ini Hasil Pertemuan GMPG dengan Yorrys
Yorrys Raweyai - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia bersama rombongannya melakukan pertemuan dengan Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Golkar, Yorrys Raweyai di DPP Partai Golkar, Jumat (4/8).

Doli mengaku kedatangannya ingin bersilaturahim dan tukar pikiran dengan pengurus DPP sebagai tindak lanjut komunikasi GMPG secara informal dengan beberapa pengurus termasuk Yorrys dan Nusron terkait situasi yang dialami partai berlambang pohon beringin itu.

"Keinginan kami untuk silaturahim dan tukar fikiran dengan pengurus DPP yang kami anggap punya pandangan yang sama terhadap situasi Golkar saat ini bisa terlaksana," kata Doli di DPP Golkar.

Ia menjelaskan ada tiga hal yang dibahas dan disimpulkan dalam pertemuan tersebut, yaitu tidak semua pengurus DPP Golkar berpandangan sama dengan Setya Novanto sebagai Ketua Umum pasca ditetapkan tersangka korupsi.

"Dari pembicaraan kami di tadi dan beberapa pertemuan dengan pengurus DPP sebelumnya banyak yang pandangannya sama dengan GMPG, Golkar harus segera diselamatkan dengan segera memilih Ketua Umum yang baru. Pernyataan solid selama ini hanya semu," ujarnya.

Kemudian, kata Doli, dalam pertemuannya dengan Yorrys juga mempertanyakan tentang pertemuan di lantai 46 Bakrie Tower yang membahas wacana penarikan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden 2019.

Karena, lanjut dia, sejak Golkar memutuskan mengusung Jokowi sebagai capres 2019, elektabilitas Golkar bukan bertambah naik melainkan anjlok.

"Bila pembicaraan itu benar, maka itu adalah bentuk sikap politik culasnya kepemimpinan Golkar saat ini," jelas dia.

Doli mengatakan, anjloknya elektabilitas Golkar akibat citra negatif terkait kasus korupsi yang melibatkan sejumlah kader dan pimpinan partai, termasuk Setya Novanto.

"Dan kita juga tahu betapa Setyanovanto berkali-kali menyampaikan bahwa beliau akan aman dan selamat karena pasti dibantu oleh Jokowi. Apakah karena sudah jadi tersangka, kemudian sekarang mengkambinghitamkan Jokowi," katanya.

Selain itu, pertemuan GMPG dengan Yorrys juga sudah bisa memetakan siapa saja yang sama pandangannya dan mendukung gerakan #golkarbersih.

"Dan seperti yang kami sudah kami sampaikan sebelumnya, mulai saat ini secara periodik kami akan sampaikan siapa yang bisa masuk golongan #golkarbersih dan siapa yang ikut #golkarkotor atau korup," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x