Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:32 WIB

"Pidato Victor Laiskodat Sangat Memprovokasi"

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 4 Agustus 2017 | 12:44 WIB
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno menilai pernyataan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat sangat memprovokasi dengan menuding beberapa partai mendukung kelompok radikal termasuk PAN untuk mendirikan negara khilafah.

"Saya menyesalkan pernyataan tersebut yang memprovokasi warga dan menyesatkan tentang rencana pendirian negara berbasis khilafah yang didukung oleh sejumlah parpol, termasuk PAN," kata Eddy di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Ia mengatakan harusnya Victor sebagai warga negara terutama pejabat dan petinggi partai tidak perlu menuding seperti itu tanpa ada landasan yang kuat, karena yang harus dijaga dan dijunjung adalah persatuan dan kesatuan republik ini.

"Sebagai insan politik, kita wajib menjaga keberagaman, kebhinekaan dan toleransi, bukan justru menciderainya," ujarnya.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[jat]

Komentar

 
x