Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:05 WIB

Gerindra Tersakiti dengan Pidato Victor Laiskodat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 4 Agustus 2017 | 11:07 WIB
Gerindra Tersakiti dengan Pidato Victor Laiskodat
Ketua DPD Partai Gerindra DKI M. Taufik - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI M. Taufik menilai pidato Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat di NTT sangat memalukan karena menuding beberapa partai sebagai pendukung kelompok radikal.

"Kami mengecam keras pernyataan Victor, tentu ini sangat provokatif. Victor nanti saya kasih AD/ART Gerindra. Kami sangat demokratis dan menjaga kesatuan serta persatuan NKRI," kata Taufik di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Ia menjelaskan partainya yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto sangat terluka dengan pidato Victor, seharusnya sekelas Victor tidak pantas mengucapkan pernyataan tersebut di hadapan masyarakat NTT.

Bagi Gerindra, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika, adalah harga mati. "Ketua umum kami sangat Pancasila dan menjaga NKRI tidak perlu diragukan, tudahan Viktor sangat menyakiti," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Jakarta.

Di samping itu, Taufik menilai apa yang disampaikan oleh Victor tampaknya ingin membunuh partai-partai lawan politiknya secara sistematis dan menghancurkan kredibilitas Gerindra menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Cara-cara Viktor untuk menangkan Pemilu atau Pilkada sangat tak beradab, itu sama saja memancing konflik," tandasnya.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran. [rok]

Tags

 
x