Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:51 WIB

PAN Sarankan Victor Laiskodat Meminta Maaf

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 4 Agustus 2017 | 11:00 WIB
PAN Sarankan Victor Laiskodat Meminta Maaf
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menyarankan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat meminta maaf atas pernyataannya yang menuding beberapa partai sebagai pendukung kelompok radikal termasuk PAN mendukung NKRI jadi negara khilafah.

"Sebagai kawan, saya menyarankan Victor meminta maaf sebelum kasus ini menjadi persoalan hukum dan merebak serta memicu potensi konflik horisontal di masyarakat," kata Yoga di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Anggota DPR Fraksi PAN ini menilai pernyataan Victor yang memaknai perbedaan pandangan politik di antara partai politik terhadap Perppu Nomor 2 Tahun 2017 telah disempitkan dengan pemikirannya sendiri yang destruktif dan anarkis yang membahayakan nilai kemajemukan, toleransi dan dapat merusak tradisi demokrasi.

"Sebagai pimpinan partai dan pejabat negara sangat tidak etis jika Victor mendeskreditkan eksistensi partai politik lain dan menebarkan api permusuhan yang mengeksplorasi keperbedaan agama di tengah masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[jat]

 
x