Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:37 WIB

PPP: HT Berarti Akui Kerja Jokowi Bagus

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 4 Agustus 2017 | 01:28 WIB
PPP: HT Berarti Akui Kerja Jokowi Bagus
Ketua Fraksi PPP DPR, Reni Marlinawati
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PPP DPR, Reni Marlinawati menyambut baik dukungan Partai Perindo kepada Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019. Hal ini menunjukkan Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Ketua Umum Perindo melihat keberhasilan kerja pemerintahan Jokowi.

"Saya kira kalau kemudian sekarang dukungan kepada pemerintah bertambah, itu indikasinya apa? Berarti pemerintah punya progress positif. Karena kalau tidak positif, tidak mungkin memperoleh dukungan," kata Reni di Gedung DPR, Kamis (3/8/2017).

Anggota Komisi X DPR itu merespon baik jika Perindo mendukung pemerintah karena keputusan itu hak siapa pun, sehingga diharapkan akan semakin banyak dukungan untuk Presiden Jokowi.

"Semakin banyak dukungan, semakin membuat Presiden Jokowi percaya diri lagi untuk melaksanakan atau merealisasikan program-program janji kampanye yang sekarang sebagian sudah bergulir atau dilaksanakan," ujarnya.

Reni tidak mau berkomentar soal kasus Hary Tanoe berpotensi menggerus elektabilitas Jokowi. Karena, menurun atau tidaknya elektabilitas barus bisa dibuktikan melalui survei.

"Menurut saya hari ini bertambahnya dukungan itu sinyal yang positif saya kira untuk pemerintahan. Artinya bisa menjadi suplemen Pak Jokowi untuk percaya diri menjalankan program-programnya, selebihnya terkait kasus Pak Hary Tanoe sendiri itu relatif ya," tandasnya.[jat]

 
Embed Widget

x