Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:25 WIB

Pilgub Jateng, Ganjar Hingga Sudirman Sowan ke PAN

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 Agustus 2017 | 22:26 WIB
Pilgub Jateng, Ganjar Hingga Sudirman Sowan ke PAN
Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan mengungkapkan, mantan Menteri ESDM Sudirman Said sudah melakukan komunikasi dengannya untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Selain Sudirman, ia mengaku ada beberapa nama juga yang juga melakuakn sowan kepada dirinya terkait Pilgub Jateng.

"Kita membuka kalau yang bersilaturohim dengan partai itu seperti yang kemarin disampaikan Pak incumbent (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo) sudah, Pak Sudirman Said sudah, Pak Feri Juliantono juga sudah," kata Taufik di Gedung DPR, Kamis (3/8/2017).

Wakil Ketua DPR itu pun menjelaskan ada juga yang bertemu di tingkat provinsi dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kemudian bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan lainnya.

Menurutnya, pertemuan ini silakan saja dilakukan asal tetap keputusan akhir di tingkat DPP.

"Jawa Tengah ada pak Ganjar sendiri yang incumbent, ada pak Sudirman Said, ada pak Marwan Ja'far, ada pak Ferry Juliantono, ada pak Abdul Wahid dan lain-lain, banyak lah," ujarnya.

Di samping itu, Taufik mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan nama Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) didalam rapat kerja nasional (rakernas) nanti. Menurutnya, agenda rakernas nanti salah satunya membahas Pilkada 2018.

"Nah khusus dalam Pilkada serentak besok tadi ini kan saya sampaikan ada forum rakernas. Nah dalam forum rakernas itu kita menunggu pandangan secara politik dari tingkat wilayah se-Indonesia," tandasnya. [rym]

Komentar

 
x