Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:43 WIB

Belum Ada Partai Dukung Prabowo, Ini Kata Fadli

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 Agustus 2017 | 18:07 WIB
Belum Ada Partai Dukung Prabowo, Ini Kata Fadli
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa partai politik sudah ada yang menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden Republik Indonesia di Pemilu Presiden 2019 mendatang, diantaranya Partai Golkar, PPP dan PKPI.

Sementara, Partai Hanura dan Partai Perindo rencananya menyusul akan memberikan dukungan kepada Jokowi saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) nanti untuk kembali maju sebagai Presiden RI pada 2019.

Sedangkan, beberapa partai lain belum mendeklarasikan siapa yang akan didukung pada Pemilu Presiden 2019 nanti kecuali Partai Gerindra yang kabarnya kembali mengusung Prabowo Subianto. Namun, belum ada partai-partai yang mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan partainya terus melakukan komunikasi politik sejak kemarin. Menurut dia, kalau dengan PKS komunikasi politik sudah sering sekali yang tidak diketahui publik termasuk dengan PAN dan Partai Demokrat.

"Dan saya kira kalau untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden itu masih terlalu dini ya," kata Fadli di Gedung DPR, Kamis (3/8/2017).

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan mungkin tahun 2018 nanti akan mulai didengungkan, memang politik bisa lebih cepat terutama ada agenda-agenda politik yang berhimpitan seperti Pilkada 2018 kemudian Pilpres 2019.

"Orang cenderung untuk mempercepat juga penyelesaian menghadapi Pilkada 2018 untuk menyusun daftar calon legislatif, seluruh Indonesia itu juga pekerjaan politik yang cukup besar," ujarnya.

Ia mengaku tidak khawatir dan tak ada masalah karena belum deklarasi mendukung Prabowo, karena waktu Pemilu 2014 untuk menyusun sebuah koalisi sangat pendek yakni 9 April 2014 adalah pemilu legislatif kemudian baru partainya susun koalisi.

"Saya waktu itu yang termasuk mengatakan koalisi besar dan akhirnya dalam waktu satu bulan kurang lebih kita sudah bisa membuat koalisi merah putih yang dideklarasikan pada tanggal 20 Mei 2014, jadi sebulan lebih lah," jelas dia. [ton]

Komentar

 
x