Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:52 WIB

PPP Jamin Fair Sampaikan Pengaduan Program FDS

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 Agustus 2017 | 16:20 WIB
PPP Jamin Fair Sampaikan Pengaduan Program FDS
Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati mengatakan pihaknya akan terbuka dalam menindaklanjuti pengaduan program lima hari sekolah atau full day school yang masuk dari masyarakat ke posko, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung program tersebut.

"Melalui posko ini kami bisa lebih fair menyampaikan kepada pemerintah bahwa kami akan sampaikan yang memuji dan keberatan, kami lebih fair," kata Reni di Gedung DPR, Kamis (3/8/2017).

Anggota Komisi X DPR itu menjelaskan posko pengaduan program ini bukan hanya menerima dari pondok pesantren saja, tapi banyak juga sekolah-sekolah umum meskipun pesantren menjadi basis partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Sekolah umum ada. Jadi kalau saya bicara bahwa respon yang muncul sekarang pesantren, tidak. Di Sulsel malah luar biasa juga, daerah Sumatera juga. Kalau kemudian sekaran banyak yang masuk dari kalangan pesantren, ya tentu karena basis kami disitu. Tapi diluar itu yang masuk ke saya juga banyak," jelas dia.

Ia berharap dengan adanya posko pengaduan ini apa yang dikehendaki masyarakat bahwa full day school untuk tidak dilaksanakan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terutama di daerah-daerah.

"Intinya, kementerian tidak memaksakan kehendaknya tanpa melihat realitas dibawah," tandasnya.

Sebelumnya, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPR RI membuka Posko Pengaduan Program Lima Hari Sekolah (Full Day School) di Ruangan Fraksi dan seluruh sekretariat Kepengurusan PPP yang dilaunching hari ini Kamis (3/8/2017).

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduannya bisa langsung mendatangi kantor Fraksi PPP DPR RI maupun kantor sekretariat PPP di seluruh Indonesia, atau bisa juga melalui Telepon/What's App 081297551116, emailfppp.pengaduan.fds@gmail.com dan twitter@pengaduan_fds. [ton]

Komentar

 
x