Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 21:03 WIB

PPP Buka Posko Pengaduan Program Full Day School

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:26 WIB
PPP Buka Posko Pengaduan Program Full Day School
Posko pengaduan program lima hari sekolah fraksi PPP - (Foto: Inilahcom/Farhan Faris)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi PPP DPR RI membuka Posko Pengaduan Program Lima Hari Sekolah (Full Day School) di ruangan fraksi dan seluruh sekretariat kepengurusan PPP.

"Kami Fraksi PPP membuka posko pengaduan terhadap program lima hari sekolah melalui telepon/WhatsApp 081297551116, email fppp.pengaduan.fds@gmail.com dan twitter @pengaduan_fds," kata Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati di Gedung DPR, Kamis (3/8/2017).

Anggota Komisi X DPR ini menjelaskan latar belakang dibentuknya posko pengaduan full day school (FDS) karena mendapatkan respon dari masyarakat yang kebanyakan keberatan, tentu nadanya berbeda-beda.

"Ada yang memarahi kami sampai kemudian meminta tolong agar ini disampaikan," ujarnya.

Menurut dia, setelah keluarnya Permendikbud (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) Nomor 23 Tahun 2017 ini sangat mengagetkan. Karena, Komisi X tidak pernah Menteri Muhadjir Effendi menyampaikan sedang melakukan kajian untuk mengeluarkan Permen tersebut.

"Tapi tiba-tiba dikeluarkan. Makanya ketika ditanya mana hasil kajiannya? Menteri tidak mengeluarkan itu. Kemudian ditanya apa hubungannya pendidikan karakter melalui sekolah 5 hari? Ternyata kami tidak memperoleh jawaban yang memadai," jelas dia.

Oleh karena itu, Reni mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan sungkan melaporkan jika memang ini demi kebaikan masa depan bangsa dan anak-anak.

"Jangan takut, jangan sungkan untuk menyampaikan sebuah kebenaran kalau itu demi kebaikan, maka silahkan sampaikan pengaduan kepada kami. Selanjutnya Fraksi PPP akan menindaklanjutinya melalui rekomendasi kepada pemerintah baik presiden maupun kementerian," tandasnya. [ton]

 
x