Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:52 WIB

Pilgub Jatim 2018

Orang Dekat Risma Minta Khofifah Mundur di Jatim

Oleh : - | Kamis, 3 Agustus 2017 | 12:31 WIB
Orang Dekat Risma Minta Khofifah Mundur di Jatim
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Tokoh PDIP asal Madura yang juga orang dekat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Mat Mochtar mendukung duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Kusnadi untuk maju pilgub Jatim 2018.

Untuk diketahui, PDIP hingga saat ini belum menentukan sikapnya untuk pilgub Jatim. Ada lima bacagub dan bacawagub yang mendaftar lewat PDIP Jatim, yakni Gus Ipul, Kusnadi, Budi 'Kanang' Sulistyono, Azwar Anas dan Suhandoyo. Gus Ipul sendiri sudah didukung oleh PKB yang memiliki 20 kursi DPRD Jatim.

"Beliau Gus Ipul pernah jadi anggota DPR RI dari PDIP. Beliau bukan orang lain bagi PDIP. Gus Ipul milik semua orang dan punya kepekaan terhadap rakyat kecil. Banyak pemimpin kurang peka, tapi Gus Ipul peka. Kalau pemimpin itu amanah, Insha Allah rakyat makmur," tegasnya kepada wartawan di Posko PDIP miliknya di Jalan Bulak Banteng Kidul Surabaya, Kamis (3/7/2017).

Mat Mochtar yang juga Ketua Gerakan Rakyat Surabaya (GRS) mengkampanyekan pasangan Gus Ipul dan Kusnadi kepada warga sekitar rumahnya. "Pernah nggak Gus Ipul dan Pak Kusnadi korupsi saudara? Beliau berdua pernah nggak buat kesalahan?Jatim aman nggak pernah ada kericuhan. Pak Kusnadi teman sesama aktivis di PDIP. Insya Allah berdua mereka menang pilgub. Saya 1 tahun lumpuh dan Alhamdulillah sembuh tanpa operasi," jelasnya.

"Apa yang menjadi keinginan beliau mari kita doakan bersama. Untuk Bu Khofifah sudah menjadi menteri biar konsentrasi jadi menteri saja. Mari kita doakan Khofifah bekerja baik untuk rakyat sebagai Mensos. Masak dari menteri turun jadi gubernur lagi," imbuhnya.

Gus Ipul mengaku diajak Kusnadi mendatangi acara pembagian zakat bagi warga tidak mampu di rumah Mat Mochtar. "Selama ini saya hanya dengar-dengar dan krungu-krungu tentang sosok Abah Mat Mochtar. Mudah-mudahan Allah meridhoi dan memberi rezeki serta kesehatan kepada Abah Mat Mochtar. Beliau selalu berbagi dan peduli kepada warga sekitar," tuturnya.

Kusnadi sebagai Ketua PDIP Jatim dan Wakil Ketua DPRD Jatim memohon kepada warga Bulak Banteng untuk mendoakan Gus Ipul dan dirinya, jika sudah resmi menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. "Masyarakat bisa mencoblos Gus Ipul. Saya bilang ke Gus Ipul, Gus Ipul ini sudah dua kali jadi wakil gubernur, masak jadi wakil gubernur lagi ya harus jadi gubernur," pungkasnya.[beritajatim]

 
Embed Widget

x