Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:50 WIB

Golkar Senang Akhirnya Perindo Dukung Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 Agustus 2017 | 01:00 WIB
Golkar Senang Akhirnya Perindo Dukung Jokowi
Bendahara Umum Partai Golkar, Robert J Kardinal - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bendahara Umum Partai Golkar, Robert J Kardinal menyambut baik dukungan Partai Perindo yang diketuai Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2019.

"Menurut saya sih sudah lah, mereka memang berseberangan tapi saya kira ini hal positif karena sudah diputuskan kan berarti sudah selesai," kata Robert di Gedung DPR, Rabu (2/8/2017).

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR itu mengaku bersyukur dan senang atas dukungan Perindo kepada Jokowi, karena dukungan itu akan menambah kekuatan baru untuk memenangkan kontestasi Pemilu Presiden pada 2019.

"Oh sangat berterima kasih," ujarnya.

Namun, Robert belum mengetahui bagaimana kerja sama yang dibangun nanti oleh Perindo setelah memberikan dukungan kepada Jokowi. Sebab, dukungan yang diberikan Perindo itu belum sah karena belum diputuskan secara resmi lewat mekanisme organisasi.

"Ya kita belum tahu. Mereka kan belum sah, baru mau rapat lagi katanya, masih harus diputuskam bersama-sama," jelas dia.

Di samping itu, Robert tidak mau berprasangka buruk terhadap dukungan Perindo kepada Jokowi mengingat Hary Tanoe memiliki masalah hukum di Bareskrim Polri. Karena menurut dia, urusan hukum tidak bisa dicampuradukkan dengan politik.

"Saya tak mau melihat kesana, urusan politik tak mungkin dicampuraduk. Positif aja, lebih banyak lebih bagus. Berarti kan mereka menilai pemerintah sekarang bekerja dengan baik terutama Jokowi-JK (Jusuf Kalla)," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x