Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:05 WIB

Perindo Dukung Jokowi di 2019

Golkar Harap Dukungan Perindo Tanpa Syarat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 2 Agustus 2017 | 21:31 WIB
Golkar Harap Dukungan Perindo Tanpa Syarat
Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Zainudin Amali - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Zainudin Amali menyambut baik rencana Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo ingin mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2019.

"Rencana dukungan Partai Perindo kepada Pemerintahan Jokowi-JK (Jusuf Kalla) adalah hal yang positif. Begitu juga dengan rencana Perindo yang akan mendukung Pak Jokowi untuk maju menjadi Capres pada Pilpres 2019 yang akan datang merupakan hak setiap Parpol yang akan ikut dalam Pileg dan Pilpres," kata Amali di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Menurut dia, dukungan ini sangat wajar karena mengingat UU Pemilu sudah disahkan oleh DPR. Sehingga dengan UU tersebut parpol sudah bisa memetakan soal figur yang akan muncul di Pilpres nanti.

"Bagi Partai Golkar bahkan keputusan itu sudah dihasilkan melalui Rapimnas tahun 2016 yang lalu. Setelah itu sudah ada juga beberapa partai yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Jokowi," ujar Ketua DPP ini.

Ketua Komisi II itu memprediksi dihari-hari kedepan pasti masih akan ada partai-partai yang akan memberikan dukungan.

"Yang paling penting semua dukungan itu akan lebih memperkuat sistem presidensial kita dan dukungan yang tulus tanpa syarat," tandasnya.[jat]

 
Embed Widget

x