Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:31 WIB

Polisi Tangkap Tahanan Tanjung yang Kabur

Oleh : - | Rabu, 2 Agustus 2017 | 21:11 WIB
Polisi Tangkap Tahanan Tanjung yang Kabur
(Foto: Inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin - Polres Tabalong menangkap seorang narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

"Setelah melakukan pencarian, tim gabungan Polres Tabalong dan petugas Rutan Tanjung menangkap narapidana atas nama Sias Victor Noveri (21) yang dilaporkan kabur dari Rutan," kata Wakapolres Tabalong Kompol Wildan Alberd, Rabu (2/8/2017).

Sebelumnya warga binaan pemasyarakatan Rutan Tanjung dengan perkara tindak pidana Perlindungan Anak atau Persetubuhan Terhadap Anak itu kabur pada Jumat (28/7/2017).

Pelaku melompat pagar tembok bagian belakang rutan dengan menggunakan alat kursi di dekat pos jaga bagian belakang sebelah kanan.

"Saat kejadian sedang ada kegiatan corvee perbaikan ruang aula samping bangunan rutan yang berada di luar tembok rutan," ucap Wildan.

Dari hasil pemeriksaan di TKP jalan pelaku kabur, ditemukan bekas kaki yang berlumpur dan ceceran darah bekas luka terkena kaca beling pengaman di tembok pembatas rutan yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No 74 Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Akhirnya napi tersebut ditangkap di Undul RT 08 Desa Bumi Makmur Kecamatan Bintang Ara, dan langsung dserahkan kembali ke pihak rutan.

Sekedar diketahui, Sias Victor Noveri divonis tujuh tahun enam bulan karena terbukti melanggar Pasal 81 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 dan sisa masa pidananya lima tahun tiga bulan 22 hari. [ton]

Komentar

 
x