Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:48 WIB

Tenggelam di Bangsal, Doni Masih Belum Ditemukan

Oleh : - | Rabu, 2 Agustus 2017 | 10:48 WIB
Tenggelam di Bangsal, Doni Masih Belum Ditemukan
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Tim Basarnas Surabaya bersama sejumlah potensi relawan masih melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Desa Kedung Uneng, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Doni (14) asal Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, tenggelam sejak Selasa (1/8/2017).

Upaya pencarian sudah dilakukan sejak Selasa malam setelah petugas mendapatkan laporan, namun hingga Rabu (2/8/2017) pagi korban belum ditemukan. Dari keterangan warga sekitar, korban bermain bersama dua orang temannya sejak Selasa sekira pukul 14.00 WIB. Diduga tidak bisa berenang, korban tenggelam.

"Sekitar jam 2 siang kemarin, katanya tenggelamnya tapi warga tidak ada yang tahu. Warga baru tahu kalau ada yang tenggelam jam 8 malam. Katanya sih, ada tiga remaja yang berenang kemudian korban tidak bisa berenang. Dua temannya berusaha menolong tapi tidak berhasil," ungkap Santoso.

Santoso menjelaskan, satu teman korban yang bernama Ujang juga akan tenggelam saat hendak menolong korban. Menurut dia, Ujang ditolong temannya dan dibawa ke RSUD Prof Soekandar, Kecamatan Mojosari karena pingsan. Namun warga baru mengetahui ada yang tenggelam sekira pukul 20.00 WIB.

Kepala Desa (Kades) Kedung Uneng, Suharianto mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan kedua teman korban, namun keduanya memberikan keterangan yang berbeda.

"Ada yang membuang baju korban. Satunya bilang kalau dibuang di sawah tebu tapi baju korban ditemukan di lokasi berbeda," ujarnya.

Masih kata Suharianto, baju korban ditemukan di Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari. Suharianto menjelaskan, teman korban Sendy merupakan tetangga korban, sementara Ujang merupakan pendatang asal Jawa Barat yang tinggal di rumah Sendy.

Kasi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Sudarsono mengatakan, operasi pencarian korban tenggelam dilakukan tim SAR dari Surabaya. "Kita akan lakukan penyisiran untuk mencari korban tenggelam," tambahnya.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x