Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 09:49 WIB

Bersuara Lembut, Febi Tipu Pria Hidung 'Belang'

Oleh : - | Rabu, 2 Agustus 2017 | 01:04 WIB
Bersuara Lembut, Febi Tipu Pria Hidung 'Belang'
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Aksi penipuan dengan modus mengubah foto profil menjadi wanita cantik di sosial media Bee Talk yang dilakukan Febrianto alias Febi cukup unik.

Betapa tidak Febrianto alias Febi (25) warga Jalan Simorejosari B, Surabaya ini mampu mengubah suaranya menjadi seorang wanita yang lemah lembut dan meruntuhkan hati kaum lelaki saat berada di dunia maya.

"Karena bisa bicara seperti wanita cantik yang lemah lembut, membuat lima korban terpedaya hingga pelaku bisa mendapatkan uang senilai Rp50 juta," kata Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Iptu Agus Eko, Selasa (1/8/2017).

Karena kerap beralasan waktu korban menaggih janji ke Kirana, membuat lima korban terdiri dari JR melapor ke polisi.

Sedangkan janji yang di ingkari adalah bersedia diajak berhubungan badan sama diajak nikah. Dari laporan tersebut, anggota dari Polsek Jambangan menindak lanjuti hingga pelaku berhasil dibekuk dirumahnya.

"Dari penangkapan pelaku, petugas kami juga mengamankan 2 unit HP, buku rekening atas nama pelaku, 1 unit TV, DVD, tas ransel, sepasang sepatu, baju, jaket, dan 3 buah celana," paparnya.

Febi dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau Pasal 28 ayat (1) UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi eIektronik dengan hukuman selama-lamanya 6 tahun penjara.[beritajatim]

Komentar

 
x