Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:48 WIB

Bos Telegram Janji Hapus Konten Terorisme

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 1 Agustus 2017 | 23:04 WIB
Bos Telegram Janji Hapus Konten Terorisme
CEO Telegram Pavel Durov bersama Menkominfo Rudiantara - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - CEO Telegram Pavel Durov mengatakan pihaknya bakal mempersingkat waktu terkait proses penghapusan konten yang berhubungan terorisme.

Namun, Pria yang kerap disapa Chief RA ini belum dapat memastikan durasi waktu penghapusan tersebut.

"Apabila sebelumnya kami membutuhkan 24 atau 36 jam, sekarang saya rasa bisa menutupnya hanya beberapa jam. Karena kami sudah menambah anggota dengan latar belakang Indonesia di dalam tim kami," kata Pavel, usai bertemu Menkominfo Rudi Antara, Selasa (1/8/2017).

Pavel pun mengungkapkan pihaknya telah membentuk direct channel guna memudahkan Kemenkominfo dalam berinteraksi dengan timnya.

"Kami akan menjaga komunikasi dengan komunitas lokal supaya kami tahu apa yang mereka ajukan dan mereka butuhkan," tandasnya.

Sebelumnya, Menkominfo Rudi Antara
menerima kedatangan pendiri telegram Pavel Durov, pasca jejaring sosial yang dicetuskan Pavel ini resmi diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Dalam pertemuan itu Rudi dan Pavel membahas tentang Standar Operasional bagaimana sepatutnya berkomunikasi melalui telegram. Mulai dari tata cara membuat akun, siapa contact personnya, keterangan nomor telepon, lokasi organisasi, dan berapa lama terhapus secara otomatis bila terdapat konten berbau negatif atau terorisme.[jat]

 
x