Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 05:13 WIB

TMP Cetak Puluhan Kader Militan Kota Bekasi

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:02 WIB
TMP Cetak Puluhan Kader Militan Kota Bekasi
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana, secara resmi membuka kaderisasi Taruna Merah Putih (TMP) di Kota Bekasi, yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan.

Ia memaparkan visi negara Pancasila dan pendalaman ideologi bagi kader partai serta hubungan sayap partai dengan PDI Perjuangan.

Sementara itu, Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari menegaskan, kaderisasi bagi organisasi di bawah kepemimpinan Ketua Umum Maruarar Sirait ini sangat penting untuk menegakkan disiplin bagi peserta.

"Hanya mereka yang mengikuti proses kaderisasi sesuai jadwal yang bisa dilantik dan dinyatakan sebagai pengurus Taruna Merah Putih. Penting dicatat, bahwa kaderisasi bukan kegiatan yang bisa dibuat sembarangan," tegasnya, di hadapan 140 perserta.

Maka berdasarkaan aturan yang kuat dan keinginan mendapatkan kader-kader militan, akhirnya DPP Taruna Merah Putih mengesahkan kehadiran peserta sebanyak 77 orang untuk kepengurusan PAC (12 kecamatan) dan 17 orang untuk DPC Kota Bekasi, serta 9 orang untuk unsur non-strutural (Kesekretariatan 3 orang, Srikandi Merah Putih 3 orang dan Bantuan/Pelayanan Hukum 3 orang).

"Ini menjadi pelajaran sekaligus pijakan penting bahwa pengkaderan adalah upaya untuk terus menerus menegakkan disiplin atas aturan organisasi, sehingga mereka-mereka yang punya kehendak kuat untuk mengikuti proses ini dengan baik, mereka juga yang akan memanggul amanat untuk mengibarkan panji-panji Taruna Merah Putih di Kota Bekasi ini," tegas.

Restu Hapsari menyerahkan Pataka Taruna Merah Putih kepada Enie Widhiastuti selaku Ketua DPC TMP Bekasi.

DPP juga memberi penghargaan kepada dua orang peserta terbaik putra dan putri, yakni Pandu dan Nurul Hikmah. Keduanya berhak mendapatkan masiang-masing sebuah buku Di Bawah Bendera Revolusi.

Sementara itu, kegiatan pelantikan dilaksanakan di lapangan, disertai penyalaan api unggun ditutup secara resmi oleh Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari, di dampingi oleh Denny JA Yani (Wakil Bendahara DPP Taruna Merah Putih) dan Anim Imamuddin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Acara yang digelakan akhir pekan lalu ini juga dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi.

Ketua DPP TMP Bidang Organisasi, Dadang I Danubrata, yang mewakili Maruarar Sirait, mengatakan bahwa kaderisasi dan pelantikan ini merupakan intruksi yang harus dilaksanakan di seluruh DPC Taruna Merah Putih (TMP) se-Indonesia. Kaderisasi ini semua DPC TMP se-Indonesia ini merupakan prasyarat untuk melakukan kerja-kerja organisasi.

"Kami di DPP sangat concern dengan kaderisasi keanggotaan sebagai pijakan konsolidasi keorganisasian dan bermuara pada penguatan partai PDI Perjuangan," kata Ketua DPP TMP Bidang Organisasi, Dadang I. Danubrata, saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, dalam kaderisasi dan pelantikan DPC TMP Bekasi.[jat]

Tags

Komentar

 
x