Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:10 WIB

Korupsi e-KTP

Jadi Tersangka, Novanto Belum Tunjuk Kuasa Hukum

Oleh : - | Selasa, 1 Agustus 2017 | 10:34 WIB
Jadi Tersangka, Novanto Belum Tunjuk Kuasa Hukum
Ketua DPR RI, Setya Novanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI, Setya Novanto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar belum berupaya menempuh upaya praperadilan setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK terkait kasus korupsi e-KTP.

"Bapak Setya Novanto sampai saat ini juga belum memikirkan untuk menempuh pra peradilan. Beliau masih disibukkan dengan tugas-tugas kedewanan sebagai Ketua DPR RI, maupun tugas kepartaian sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Anggota Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar, Christina Aryani dalam keterangan persnya, Selasa (1/8/2017).

Dia menambahkan Novanto juga belum menunjuk tim kuasa hukumnya untuk menghadapi perkara tersebut. Dia meminta siapa pun tidak mengatasnamakan sebagai kuasa hukum Novanto, salah satunya kepada pengacara Firman Wijaya yang mengaku sebagai kuasa hukum Novanto.

"Sampai saat ini Bapak Setya Novanto belum menunjuk siapa pun menjadi kuasa hukum atau pengacara beliau dalam menghadapi proses hukum di KPK. Karena itu, kami berharap Bapak Firman Wijaya maupun pihak lainnya tidak mengatasnamakan diri sebagai pengacara bapak Setya Novanto," ujarnya.

Menurut dia, ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk mengambil keuntungan terhadap kasus Novanto. Dia menegaskan belum ada upaya praperadilan yang akan ditempuh.

"Informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadinya kesimpangsiuran informasi maupun pernyataan yang tidak sesuai dari berbagai pihak yang mengatasnamakan diri sebagai pengacara bapak Setya Novanto," tandasnya.[ris]

Komentar

 
x