Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:30 WIB

Demokrat Jatim Tutup Pintu untuk Khofifah

Oleh : - | Senin, 31 Juli 2017 | 20:11 WIB
Demokrat Jatim Tutup Pintu untuk Khofifah
Mensos Khofifah Indar Parawansa - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) di DPD Partai Demokrat (PD) Jatim yang dibuka sejak 12 Juli hingga 31 Juli 2017.

Usai Gus Ipul mengembalikan formulir dan melengkapi 19 persyaratan, Demokrat Jatim langsung menutup prosesi pendaftarannya.

Artinya, Mensos Khofifah Indar Parawansa urung mendaftar karena sebelumnya dipastikan pada hari terakhir akan mengambil sekaligus mengembalikan formulir.

"Pendaftaran telah ditutup setelah Gus Ipul mengembalikan formulir. Dari 19 item persyaratan, Gus Ipul hanya kurang persyaratan menyerahkan video profile saja. Ada waktu seminggu lagi untuk melengkapinya. Tapi pendaftaran telah tutup bagi siapapun, termasuk Bu Khofifah yang batal mendaftar," jelasnya.

Ada dua orang tim Khofifah yang mengkontak Demokrat Jatim. Mereka bernama Prof Mas'ud dan Ghufron.

"Sedianya memang mau mendaftar hari ini yang merupakan hari terakhir pendaftaran. Terus mereka menanyakan apakah bisa mendaftar lewat DPP Partai Demokrat. Saya bilang bukan wewenang saya menjawabnya. Tapi Pak Sekjen Hinca Pandjaitan telah menegaskan soal tertib administrasi dan menghormati ritual pendaftaran di DPD," paparnya.

Gus Ipul mengaku hanya menyampaikan persyaratan yang kurang dan tinggal melengkapi saja.

"Selebihnya saya serahkan pada pimpinan partai. Mudah-mudahan pikiran kami bisa sejalan visi misinya. Saya ulangi sekali lagi ini bentuk penghormatan saya kepada mekanisme partai, termasuk di Hanura dan PKB," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

 
x