Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:02 WIB

Eks Pangdam Diponegoro Daftar Cawagub PDIP

Oleh : - | Senin, 31 Juli 2017 | 15:31 WIB
Eks Pangdam Diponegoro Daftar Cawagub PDIP
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Semarang - Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI (Purnawirawan) Sunindyo mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur melalui PDI Perjuangan.

Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur tersebut diwakilkan oleh Agus Suryowinarto di kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah di Semarang, Senin (31/7).

Setelah menunjukkan surat kuasa dari Sunindyo, Agus menerima satu bendel berkas pendaftaran bakal calon wakil gubernur yang diserahkan oleh Wakil Sekretaris DPD PDIP Jateng Ahmad Ridwan yang saat itu bertugas sebagai panitia pendaftaran.

Agus Suryowinarto mengaku kedatangan dirinya ke kantor DPD PDIP Jateng untuk mewakili Sunindyo mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur.

"Saya ke sini mewakili Pak Sunindyo yang hari ini sedang berada di luar kota. Pengembalian formulir akan dilakukan sendiri Pak Sunindyo, Insya Allah pada 8 Agustus 2017," katanya.

Ia memastikan bahwa Sunindyo akan mengikuti semua proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut dia, Sunindyo yang pernah menjabat Kasdam IV/Diponegoro dan Pangdam IV/Diponegoro layak untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Secara teritorial beliau menguasai dan kami berharap apa yang kami lakukan dimudahkan sampai pilkada di Jateng selesai dilaksanakan," ujarnya.

DPD PDIP Jateng membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi setempat pada 24 Juli 2017 hingga 11 Agustus 2017 di kantor Sekretariat DPD PDIP Jateng Jalan Brigjen Katamso Nomor 24 Semarang.

Pengembalian formulir dilaksanakan sendiri oleh bakal calon yang mendaftar dan tidak bisa diwakilkan.

Verifikasi berkas pendaftar akan dilaksanakan pada 12-19 Agustus 2017, sedangkan batas waktu melengkapi berkas persyaratan pendaftaran adalah 26 Agustus 2017 pukul 16.00 WIB di kantor DPD PDIP Jateng.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Jateng Ahmad Ridwan menambahkan, hingga hari ini sudah ada 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP.

"Hingga Senin (31/7) siang, ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur, dan tiga orang mendaftar bakal calon gubernur," katanya.

Ia mengungkapkan, para pendaftar penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Jateng yang dilakukan PDIP itu berasal dari berbagai latar belakang.

"Yang mendaftar ada yang bupati aktif, mantan aktif, purnawirawan jenderal, pengusaha, akademisi, advokat, dan notaris," ujarnya.[tar]

 
Embed Widget

x