Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:12 WIB

Lumpuh, Aldi Warga Jember Memerlukan Uluran Tangan

Oleh : - | Minggu, 30 Juli 2017 | 21:01 WIB
Lumpuh, Aldi Warga Jember Memerlukan Uluran Tangan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jember - Muhammad Aldi (13) mengalami kelumpuhan sejak usia empat bulan dan hanya bisa berbaring dengan kondisi yang memprihatinkan di Dusun Andongsari, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dia pun membutuhkan uluran tangan untuk pengobatan agar bisa berjalan seperti anak-anak yang lain.

"Kondisi M. Aldi sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Sosial Jember, namun belum ada reaksi dan penanganan hingga kini," kata Ketua Tanfidziah Ranting NU Tugusari H. Hasbullah di Jember, Minggu (30/7/2017).

Aldi merupakan anak yatim karena ayahnya sudah meninggal sejak ia dilahirkan dan mengalami kelumpuhan setelah sakit panas saat berumur empat bulan hingga usianya kini menginjak 13 tahun.

"Penderita lumpuh itu hidup bersama orang tuanya dengan ekonomi di bawah garis kemiskinan. Gubuk yang ditempati dari anyaman bambu yang sudah usang dan tidur di atas ranjang tanpa kasur dengan alas kain yang lusuh," tuturnya.

Koordinator Advokasi Warga Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jember M. Cholily mengaku mendapat laporan dari warga terkait dengan kondisi yang memprihatinkan M. Aldi yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Kami bersama tim PCNU Jember melalui aktivis Aswaja Centre, LBM, LDNU, dan Baznas Jember mengunjungi penderita lumpuh tersebut. Kondisinya sangat memprihatinkan karena berasal dari keluarga miskin," katanya.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan pokok seperti makan dan minum belum bisa dipenuhi karena ibu Aldi mengais rezeki dari sisa padi para petani yang sedang panen pada musimnya.

"Dari pekerjaan itu, kadang-kadang ibunya mendapatkan gabah padi kurang lebih 1 kilogram untuk dijadikan tambahan karena beras rastra dari Bulog Jember sebanyak 7 kilogram tidak cukup untuk kebutuhannya selama sebulan," ujarnya.

Ia mengatakan ayah tiri Aldi bernama Rosidin juga mengalami kebutaan dan sangat sulit untuk bekerja memenuhi kebutuhan keluarganya, sehingga pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan bantuan kepada penderita lumpuh tersebut. [tar]

Tags

 
x