Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:06 WIB

Demokrat-Gerindra Koalisi, Jokowi Gandeng Gatot?

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 29 Juli 2017 | 09:30 WIB
Demokrat-Gerindra Koalisi, Jokowi Gandeng Gatot?
Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan pasangan yang ideal dalam Pilpres 2019.

"Saya melihat kalau Pak Jokowi dan Pak Gatot pasangan yang serasi dan ideal dalam Pilpres 2019 mendatang," kata Emrus kepada INILAHCOM, Jumat (28/7/2017).

Dia menyebutkan bahwa pasangan sipil dan berlatar belakang militer adalah pasangan yang bagus dalam mengelola berbagai macam permasalahan di dalam tanah air dan menghadapi persaingan global.

"Saya yakin duet Jokowi-Gatot bisa mengatasi kejahatan trasnasional bersama tingkat interaksi antar negara yang saat ini semakin meningkat," jelasnya.

Bahkan kepemimpinan Jokowi yang kerakyatan dengan progran Nawacita serta didukung berlatar belakang militer yang menguasai segalan keamanan, intelijen, kemampuan dibidang teritorial yang telah teruji.

"Menurut saya pembangunan di negara kita akan lebih berkembang dengan kehidupan sosial yang aman dan nyaman untuk semua warga negara Indonesia," ucapnya.

Disisi lain, setelah Demokrat dan Gerindra sepakat bekerjasama, peta politik 2019 sedikit demi sedikit mulai terbaca. Jika kelak Prabowo bakal disandingkan dengan Agus Yudhoyono, maka Jokowi-Gatot bakal jadi lawan yang pas.

 
x