Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 11:48 WIB

Setelah Demokrat-Gerindra, PKS-PAN Kemudian?

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 29 Juli 2017 | 08:56 WIB
Setelah Demokrat-Gerindra, PKS-PAN Kemudian?
Pengamat politik LIPI Siti Zuhro - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Langkah Demokrat dan Gerindra yang sepakat bekerja sama menyongsong politik akbar 2019 mendatang dipercaya bukanlah yang terakhir.

Pengamat politik LIPI Siti Zuhro menilai, Demokrat Gerindra akan segera kedatangan parai lain untuk bergabung."Tak tertutup kemungkinan PKS dan PAN akan bergabung," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (29/7/2017).

Apalagi, alasan bergabung kedua parpol ini bakal semakin kuat jika Judicial review tentang UU Pemilu ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Baik PKS dan PAN, sejak 2014 masing-masing partai sudah punya ikatan kuat dengan Demokrat dan Gerindra."Apalagi kebersamaan mereka di Pilkada Jakarta, membuat PKS dan PAN semakin mantap bergabung dengan Gerindra," ungkapnya.

Demokrat bersama PAN sama-sama berjuang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilkada Jakarta. Sedang Gerindra dan PKS, punya catatan manis dengan mengantar Anies-Sandi keluar sebagai pemenang dalam gelaran Pilkada Jakarta.

Kini, dua partai yang sempat berseberangan di Pilkada Jakarta bersatu dengan alasan yang sama, kekecewaan terhadap UU Pemilu dengan ambang batas 20% dalam Presidential Treshold.

Komentar

 
Embed Widget

x